Jumat, September 23, 2011

Senangnya tinggal di asrama


“Asrama… tidak.. Please ma' pa' q jangan tinggal di asrama lagi… (˘̩̩̩̩ƪ),, please…. Sudah cukup waktu SMA aja (Asrama Maria Goretti Lahat)”. Denger asrama aja uda ogah,, ckckck… Begitulah cara aku menolak tinggal di asrama lagi tapi hasilnya tetap nihil. Orang tuaku tidak mengijinkanku ngekos apa lagi ngontrak rumah, maklum mamaku juga alumni asrama malah sudah tinggal di asrama sejak SMP (dulu SLTA).
Walau dengan seribu alasan aku lontarkan, akhirnya kuliah pun aku tinggal di asrama yaitu asrama Syantikara Yogyakarta beralamat di JL. Cololmbo CT. VI/001 Sleman 55281 Yogyakarta.
“Apa???? Kamu tinggal di asrama lagi?? Nggak bosen?? Emang enak?? Ya ampun betah amat ci.. “, begitulah pendapat teman – temanku. Ingin rasanya bilang klo ini bukan keinginanku tapi malu habis sudah gede nggak bisa menentukkan pilihan. Ya apa boleh buat (˘̩̩̩̩ƪ)… Kalau ada yang bertanya begitu paling aku hanya menjawab “enak kok” tanpa ada tambahan kalimat lainnya.

Tapi sekarang kalau ada yang bertanya, aku bisa menjawab panjang lebar dengan senyum lebar dan penuh ekspresi ^^. Aku bicara tentang kebersamaannya, kepekaan antar warga asrama dan suasana kekeluargaannya^^. Banyak juga orang – orang yang mengenal baik asrama syantikara seperti dosen di kampusku, penduduk sekitar asrama ataupun penduduk Yogya dan luar Yogya. AKu rasa karena asrama syantikara telah berdiri cukup lama, lalu kegiatan asrama yang begitu banyak dan memberikan manfaat contohnya kegiatan asrama seperti Pedalaman Iman Lingkungan (PI Lingkungan), PI Asrama, kelompok belajar Sagan dan Code, Koor Inggris, dan akademik (yang membuat majalah cet’s) ataupun kegiatan – kegiatan dari dies natalis baik melibatkan di lingkungan internal maupun lingkungan eksternal.

Banyak sekali pengalaman yang aku dapat di asrama syantikara baik perkembangan kepribadian maupun dalam hal pendidikan. Sungguh bangga diriku tinggal di asrama ^^